Friday, March 9, 2012

Workshop Animasi Bali : Tantangan dan Peluang (DOK ke-24)

Diskusi dan Presentasi _Animasi Bali : Tantangan dan Peluang

Banyak penikmat film kartun Jepang yang tidak tahu bahwa gambar gambar bergerak itu digambar di Bali beberapa tahun belakangan. Lalu kenapa animator Bali tidak muncul ke permukaan untuk menunjukan karya mereka, tidak sekedar menggambar animasi pesanan dari Jepang?

Pertanyaan seperti tersebut, salah satunya menjadikan Dapur Olah Kreatif (DOK) menghadirkan Agung Sanjaya seorang animator senior animasi Bali pada:

Sabtu, 10 Maret 2012
Pukul 19.00 – selesai
Tempat
Warung Tresni
Jl Drupadi 54 Renon
Denpasar – Bali

Agung Sanjaya mengerjakan animasi Candy Candy, Dragon Ball dan Dora Emon termasuk versi movienya. Juga animasi dari kerajaan animasi Amerika Disney di studionya yang bernama Timeline di Denpasar.

Lalu apakah proses ini sudah cukup bagi seniman Bali yang dikenal kreatif, punya kebudayaan yang adiluhung dengan cerita cerita yang kuat. Apakah tidak ada cerita Bali yang bisa diangkat ke dunia animasi? Agung akan mempresentasikan karya karya animasinya juga.

Kemudian seperti apa upaya Agung Sanjaya agar animasi Bali bisa berkembang. Dan bagaimana caranya akan ada peluang bagi kreator Bali menjadi animator dan cerita Agung bahwa dia sedang “berkeliaran” mencari para calon animator baru di Bali dengan membuat workshop di sekolah sekolah?

Optimisme inilah yang akan dibagi oleh Agung Sanjaya di edisi DOK yang ke 24 ini pada para hadirin. DOK melakukan kegiatan reguler setiap hari Sabtu dengan menghadirkan berbagai nara sumber dari berbagai sektor kreatif, sastra, kuliner, musik, film, buku dan juga bincang manajemen (talkshow).

Untuk bisa hadir di DOK, tidak dikenakan tiket masuk dan acara ini terbuka untuk umum

Para hadirin diharapkan datang tepat waktu, sehingga semua agenda bisa terlaksana sesuai jadwal. Karena seperti biasa akan ada homeband dan jamz session.

Salam Kreatif
Ketua DOK Putu Indrawan.
Kurator Film Erick Est.

No comments:

.

.